Manfaat Dan Khasiat Kulit Buah Semangka

Siapa sih yang tidak kenal semangka pasti semua udah kenal kan dipasar benjejer banyak yang jual semangka murah murah , pada pertemuan semangka yang saya akan bahas karena banyak yang menyiakan semangka dan dibuang dan sebenarnya semangka banyak manfaatnya contohnya kulit mungkin banyak yang mengira kulit itu tidak penting padalah kulit itu sangat penting dan simak terus artikel ini


Kandungan dalam Kulit Buah Semangka

Kulit buah semangka yang berwarna putih dan kehijau-hijauan ini mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk kebutuhan sehari-hari. Dalam 2.5 x 2.5 kulit semangka saja mengandung 1.8 kalori yang berguna untuk tubuh. Selain itu mengandung 2% vitamin C dan 1% vitamin B6 yang dibutuhkan tubuh. Manfaat lain dari kulit semangka sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, menambah kekebalan tubuh, dan untuk kesehatan sistem saraf.
Manfaat dan khasiat kulit semangka yang mengagukan adalah ada kandungan citrulline didalamnya. Kandungan ini berfungsi sebagai anti oksidan kuat yang bermanfaat untuk menjaga tubuh dari radikal bebas. Selain itu, citrulline juga bisa di ubah oleh tubuh menjadi arginin yaitu asam amino yang mempunyai peranan penting dalam peredaran darah dan sistem kekebalan tubuh. Karena adanya kandungan ini jugalah yang membuat kulit semangka mampu menjadi agen dalam menjaga kesehatan jantung dan impotensi. Demikian hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of the Science of Food and Agriculture tahun 2011.



Manfaat dan Khasiat Kulit Semangka untuk Kecantikan

Selain bermanfaat dan berkhasiat untuk kesehatan sebagaimana yang dijabarkan di atas, kulit semangka juga bermanfaat untuk mempercantik wajah. Jerawatan yang timbul pada wajah bisa dibersihkan dengan kulit semangka. Caranya yaitu dengan mengolesi kulit semangka bagian dalam pada wajah secara merata. Selain bisa membersihkan wajah juga bisa membantu menghilangkan jerawatan. 
 

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog Kami
Jika Ini Sangat Bermanfaat Bagi Anda Tolong Share Ini Ke Semua Teman Teman Anda Yang Membutuhkan 
Sekian Dan Terimakasih


Demo Blog NJW V2 Updated at: 02:06

0 comments:

Post a Comment